Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Tanpa Takut dan Tanpa Berharap Kunci Kesuksesan Bob Sadino




Dalam sebuah talkshow Bob Sadino mau berbagi kiat suksesnya. Beliau menuturkan berbagai tips supaya orang bisa menjadi sukses. Tentu saja semua penuturannya dalam bahasa yang sederhana dan ceplas-ceplos.
Salah satu kunci sukses yang ditekankan oleh Om Bob adalah agar kita menyingkirkan rasa takut,”singkirkan rasa takut”, ucapnya tegas. Janganlah takut gak punya duit, jangan takut susah, jangan takut resiko,  jangan takut memulai usaha dan pokoknya buang semua rasa takut anda. Rasa takut adalah sumber dari tertundanya langkah-langkah kita. Dan tentu hal itu awal dari tertundanya kesuksesan kita.
Hal selanjutnya adalah semestinya kita tidak terlalu berharap. “…., jangan mengharap, karena di belakang harapan, setiap harapan ada kekecewaan”, kata Bob Sadino. Besar kecilnya rasa kecewa juga akan sangat terhubung dengan besar kecilnya harapan. Kalau kita terlalu berharap, maka saat harapan tak terpeuhi, maka kita akan terlalu kecewa, kalau kita hanya agak berharap dan tidak terpenuhi maka hanya akan agak kecewa. Dan kalau kita tidak berharap, maka kita tidak kecewa. Demikian konsep kekecewaan dan harapan menurut Bob sadino. Hal ini mungkin agak berbeda dengan beberapa motivator yang menganjurkan kita untuk bermimpi atau memiliki harapan yang tinggi lalu mewujudkannya. Bob Sadino justru menganjurkan untuk tidak membesar-besarkan harapan kita, tetapi berharap sederhana saja. Pingin sukses? Silahkan mencobanya!

===================================================
Iklan: Kami mengira anda sedang mencari, Konveksi Seragam Sekolah murah
===================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar