Pages

Rabu, 18 Maret 2015

Strategi Chairul Tanjung Sukses SNMPTN


Apakah anda pernah membayangkan betapa senangnya ketika kita diterima diperguruan tinggi negeri sebagai mahasiswa baru. Kesenangan diterima sebagai mahasiswa baru di PTN memang cukup beralasan. Dengan cepat strata sosial mereka akan segera naik. Menjadi golongan mahasiswa elite. Sungguh status yang menggiurkan banyak lulusan SMA, akan tetapi tentu saja tidak mudah menembus SNMPTN.
Untuk dapat Tembus SNMPTN anda harus bisa memasang strategi yang jitu. Tak pelak lagi orang sekaliber Chairul Tanjung pun ternyata juga memakai strategi untuk masuk PTN. Waktu CT muda lulus SMA, seleksi penerimaan mahasiswa baru bernama SKALU (sekarang SNMPTN). Mantan menteri ini mencoba keberuntungan untuk masuk ke kampus yang ia cintai. Lebih tepatnya sebenarnya pemilik CT Corp ini waktu itu hanya ingin yang penting masuk PTN gitu saja.
Strategi yang diterapkan Chairul Tanjung muda adalah dengan memilih jurusan-jurusan yang memperbesar peluangnya untuk lolos SKALU. CT mengambil 3 jurusan yang masing-masing menekankan kemampuan dasar dari mata pelajaran yang berbeda-beda.

Pilihan pertama Chairul Tanjung adalah teknik sipil perencanaan ITB, dengan harapan kalau matematikanya bagus akan diterima disini. Pilihan ke dua Kedokteran Gigi UI, kalau biologinya bagus bisa diterima. Pilihan selanjutnya adalah Farmasi UI, dengan harapan kalau kimianya bagus akan diterima dijurusan ini. Akhirnya Chairul Tanjung memang masuk di salah satu pilihannya tersebut, di Kedokteran Gigi UI.
================================================
Iklan: baju drumband berkualitas, ke sini
================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar