Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Sandaran Agar Menjadi Orang Berhasil




Setelah memberikan 2 prakondisi, yaitu “hilangkan rasa takut” dan “jangan terlalu berharap”, Bob Sadino, dalam acara Kick Andi di Metro TV, mengungkapkan sandaran-sandaran agar orang menjadi sukses. Sandaran pertama adalah harus punya kemauan. Akan tetapi semua orang juga punya kemauan, berarti gak cukup sekedar punya kemauan. Kemauan tersebut harus dilengakpi dengan tekat, tekat yang bulat, dan disertai dengan keberanian mengambil peluang.
Sandaran berikutnya adalah harus tahan banting dan tidak boleh cengeng. Jadi jangan mudah untuk menyerah. Jangan sampai mau usaha kok sedikit-sedikit merengek, sedikit-sedikit mengeluh. Mau usaha merasa gak punya modal. Dikasih modal, bingung, “mau usaha apaan nih?”. Dikasih tahu usahanya,”waduh bagaimana pemasarannya ya”, terus saja merengek dan mengeluh. Kalau seperti itu “mati ajalah udah”, kata Bob sadino. Benar juga kata Bob Sadino, orang seperti ini kerjanya cuma meminta belas kasihan dari orang lain.
Kemudian Bob Sadino menunjukkan sikap religiusnya, “bersyukurlah kepada Sang Pencipta”, demikian Bob Sadino menasihati.  Seperti itulah memang dalam mencapai kesuksesan kita tidak bisa menyandarkan semata-mata pada kemampuan diri kita. Yang lebih penting adalah menyandarkan pada kekuasaan Tuhan, memasrahkan diri kita pada Sang Pencipta. Mensyukuri apa saja yang dikaruniakannya. Meminta dan berterima kasih kepada Tuhan adalah jalan yang jelas untuk mencapai kesuksesan dan ketenangan jiwa, sekaligus menguatkan langkah menuju sukses.

=============================================================
Iklan: rak bekas murah berkualitas. hanya di sini.
=============================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar