Pages

Senin, 23 Maret 2015

Bekerja Sama Kunci Sukses Ciputra


Sejak awal memulai bisnis Ciputra mengandalkan kerjasama, dan tidak bermain sendiri. Sesungguhnya kebiasaan bekerjasama ini sudah dimulai Ciputra sejak masih duduk di bangku Kuliah. Dia sudah sangat aktif di organisasi dan mulai terbiasa bekerjasama dengan teman-temannya.
Kerjasama pertamanya dilakukan bersama Ismail Sofyan dan Budi Brasali. Bertiga mereka mendirikan sebuah perusahaan konsultan. Dia beri nama perusahaan konsultan tersebut PT. Daya Cipta. Kemudian perusahaan-perusahaan Ciputra terus berkembang.
Berikutnya Ciputra mengajukan proposal kepada Gubernur DKI Jakarta. Saat itu dijabat oleh Dr. R. Soemarno. Ciputra mengungkapkan keinginannya untuk menjadi developer kepada sang Gubernur melalui proposal tersebut. Keinginan mulia untuk ikut membangun kota Jakarta dan menciptakan lapangan kerja ini berbuah manis. Kemudian didirikanlah PT Perentjana Djaya IPD.
Saham yang didapatkan dari usaha developer tersebut kemudian dibagi dengan sofyan dan Brasali, rekan nya di PT Daya Cipta. Barangkalai hal inilah yang menjadi kunci sukses kerjasama Ciputra. Kerjasama yang tidak mementingkan diri sendiri, tetapi kerjasama yang dilandasi oleh ketulusan yang mendalam.

Pada akhirnya Ciputra berhasil memiliki banyak perusahaan yang sudah go public. Sebut saja perusahaan Jaya Ancol, Jaya Real Properti dan Jaya Konstruksi. Ketiga perusahaan property tersebut sudah go public. Selanjutnya majalah Tempo yang termashur itu juga sudah go public. Dari PT Metropolitan Group ada beberapa perusahaan yang sudah go public, sebut saja PT Metropolitan Kentjana, PT Metrolanda dan PT Metrodata.

======================================================
Iklan: klik di sini, untuk membeli honda di Makasar
======================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar