Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Bob Sadino Gak Tau Apa Itu Sukses




Dalam sebuah talkshow di sebuah stasiun televise swasta, Bob Sadino diledek oleh Andi F Noya. “Bagaimana orang akan percaya bahwa anda sukses, kalau untuk beli celana saja gak mampu. Bukankah anda selalu memakai celana pendek?” begitu ledekan Andi. Dan hebatnya, atas ledekan itu Bob Sadino tidak marah atau berusaha mempertahankan diri. Dia terima saja ledekan Andi F Noya tersebut.
Bahkan secara terus terang Bob Sadino mengatakan bahwa dia sendiri gak tau apa itu sukses. Dia tidak merasa sebagai orang  yang sukses. “Saya itu gak pernah tau, kata sukses itu, apa sih sebenarnya?”, demikian dikatakan Bob Sadino.
Barang kali itulah cerminan orang yang benar-benar sukses, jadi tidak pernah merasa dirinya paling sukses. Justru orang-orang yang suksesnya hanya setengah-setengah yang seringkali merasa dirinya itu sudah sukses. Barangkali sedikit kesuksesannya sudah membuatnya takabur alias sombong dan memandang rendah orang lain. Kemudian dia berceloteh kesana kemari menceramahi orang tentang kesuksesan. Dia pura-pura mengajak orang sukses, menunjukkan jalan kesuksesan, bahkan menuduh orang lain gagal meraih kesuksesan. Beda sekalai dengan Sikap Bob Sadino di atas.
Semestinya sikap Bob Sadino yang merendah dan merasa diri biasa saja di tengah kesuksesannya memang patut dicontoh. Kalau hanya sekedar sukses mudah, tetapi untuk dapat menjadi orang sukses yang tidak sombong itu yang susah. Sekedar mengumpulkan uang tidak susah, tetapi bisa mengumpulkan uang sekaligus mengumpulkan kerendahan hati itu yang sulit.
=================================================
Iklan: Anda pasti sedang mencari rental mobil Belitung murah
=================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar