Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Bob Sadino Pernah Hampir Gak Laku Jualan Telur




Kisah sukses Bob Sadino tidak bisa lepas dari awal mula bisnisnya. Saat memulai karir bisnisnya, Bob Sadino memang banyak menghadapi tantangan. Salah satu tantangan yang dia hadapi adalah waktu kesulitan menjual telur ayam hasil beternaknya.
Waktu itu Bob Sadino habis dari Eropa dan merasakan bahwa telur yang ada di sana berbeda dengan telur yang ia temukan di Indonesia. Rupanya dia tertarik untuk memproduksi telur seperti di Eropa. Akan tetapi tentu ia tak punya ayamnya, tak punya juga telurnya. Lantas ia mengirimkan surat kepada teman-temannya di Eropa. Dia meminta teman-temannya untuk mengirimkan anak-anak  ayam yang bisa bertelur. Waktu itu Bob Sadino gak tahu apa nama ayamnya. Yang jelas dia hanya minta dikirim anak-anak ayam yang bisa bertelur, dan sekaligus meminta majalah yang menceritakan bagaimana caranya beternak ayam-ayam itu.
Kemudian setelah dikirim, maka dia dan istrinya mulai menternakkan ayam-ayam dari Eropa itu supaya menghasilkan telur. Benar akhirnya peternakan Bob Sadino menghasilkan telur-telur ayam. Lalu ia bawa beberapa kilo telur ayam tersebut untuk di tawarkan ke tetangga.
Rupanya para tetangga gak mengenal telur yang dijual Bob Sadino, sehingga mereka belum mau membelinya. Dia dan istrinya membawa telur-telur tersebut tetapi tidak ada yang mau beli. Pada akhirnya dia mengetok pintu tetangganya yang orang bule, ternyata orang bule ini menanggapi baik jualan Bob sadino dan langsung membeli telurnya, dan berpesan untuk tidak usah mengantarkan telurnya, nanti dia sendiri yang aka datang membeli ke rumah Bob. Mulai itulah bisnis telurnya menemui titik terang.
=====================================================
Iklan: Pingin membuat depot air minum murah. Percayakan pada kami.
=====================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar