Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Memahami Street Wise dan Street Smart Sebagai Kunci Kesuksesan




Pada sebuah talkshow, artis yang juga pengusaha , Sony Tulung mengungkapkan kunci dari ilmu kesuksesan Bob Sadino. Dalam hal bisnis, Sony berguru pada Bob Sadino dan menurutnya menjadi salah satu kunci kesuksesan bisnis sebenarnya adalah apa yang disebut “street wise” dan “street smart”. Dua hal yaitu kecerdasan dan karifan. Tetapi bukan kecerdasan yang dipelajari di sekolah-sekolah dan juga bukan kearifan yang diajarkan di sekolah-sekolah.
Ketika kita menjalani kehidupan, terutama bisnis kita, maka kita akan mengalami berbagai hal. Kita harus mengambil sikap terhadap berbagai hal dan fenomena hidup itu. Lantas kita kadang salah dan kadang benar dalam mengambil langkah itu. Semakin hari kita akan semakin terdidik untuk mengambil langkah yang tepat terhadap persoalan yang kita hadapi. Hal itulah yang kemudian akan melahirkan street wise dan street smart dalam hidup kita.
Dengan memahami bagaimana realitas kehidupan bisnis terjadi, maka kita akan memiliki kearfian tentang kehidupan ini. Dan hal itu tidak ada pelajarannya di sekolah. Ketika kita berpengalaman mengambil langkah dalam menghadapi masalah, maka kita akan semakin cerdik dalam menghadapi realitas kehidupan. Kehidupan yang bukan teoritis, tetapi kehidupan yang nyata.
Pendidikan di sekolah tetap penting, tetapi belajar dari kenyataan hidup dan berbagai kejadian hidup adalah jauh lebih penting. Karena kita hidup di alam nyata bukan di alam teoritis. Kunci untuk mendapatkan street smart dan street wise adalah dengan segera melakukan berbagai rencana bisnis yang kita miliki dan terus mencobanya, jangan sampai kapok.

===============================================================
Iklan: Pastikan anda mendapatkan mobil honda makassar murah, disini.
===============================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar