Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Kalau Ingin Tabungan di Bank tidak Berkurang Tabunglah Uang yang Banyak di Bank




Menabung dalam jumlah kecil memang akan dapat menyebabkan jumlah tabungan anda di bank akan berkurang, walaupun anda tidak mengambil tabungan anda sedikitpun. Karena itu agar tabungan anda menguntungkan, mka tabunglah dalam jumlah yang besar.
Kalau anda menabung dalam jumlah besar, minimal 10 juta maka anda sudah akan merasakan bahwa tabungan anda tidak berkurang setiap tahunnya. Dengan tabungan 10 juta, maka anda akan mendapatkan bunga dalam 1 tahun sekitar 200 ribu rupiah, dipotong pajak 20 ribu, dan dikurangi lagi dengan biaya administrasi sebesar 120 ribu, sehingga anda masih merasakan uang anda bertambah sebesar 60 ribu rupiah per tahun.
Bahkan bank seringkali menerapkan bunga yang lebih besar ketika tabungan anda juga besar. Hal ini mungkin berkaitan dengan upaya untuk menarik masyarakat agar menyimpan uang yang banyak di bank. Karena uang tersebut akan dapat digunakan untuk diputar dalam program perkreditan di bank.
Lalu pertanyaan selanjutnya, apakah menabung tersebut akan menguntungkan dari segi financial. Jawabannya adalah belum tentu, karena uang  yang anda simpan akan mengalami inflasi yang besarnya tidak  kecil setiap tahunnya. Itu artinya ketika anda mengambil di bank, kemampuan beli uang anda akan menurun dibanding saat anda menyimpannya. Dengan inflasi 5% per tahun saja, maka nilai uang anda akan merosost sebesar 5% nya setiap tahun. Itu artinya kalau anda memiliki uang 10 juta, maka pada tahun depan nilainya hanya akan setara dengan 9,5 juta saja dibanding tahun ini. 
===================================================
Iklan: disini pusatnya baju drumband murah
===================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar