Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Membangun Pasif Income untuk Kenyamanan hari Tua




Kegiatan sehari-hari sebagai karyawan semakin hari serasa semakin membosankan. Setiap hari ke kantor dari pagi sampai petang. Kadang kala hari libur atau malam juga harus lembur. Sepertinya hidup menjadi hilang kebebasannya. Kita lantas bertanya, apakah hal semacam ini akan terus kita lakukan sampai tua nanti? Jawabannya tentu iya, kalau kita tidak punya sumber pendapatan lain.
Lalu bagamana seorang karyawan yang sudah super sibuk dapat mencari sumber pendapatan lain. Bukankah untuk melakukan pekerjaan dikantornya saja waktu sudah habis, bahkan kadang kurang. Kita mungkin lupa, bahwa apa yang kita kerjakan sehari-hari sebagai karyawan tersebut menghasilkan uang, dan semestinya uang itulah yang kita suruh untuk bekerja, menghasilkan pendapatan.
Uang yang kita hasilkan setiap bulan idealnya memang tidak kita habiskan untuk keperluan konsumsi. Kita harus menyisihkan sebagiannya untuk keperluan masa depan. Kita bisa menabungnya tentu dengan cara supaya tabungan kita tidak habis. Ikutilah program di bank yang menawarkan keuntungan meskipun tabungan anda tidak cukup besar. Sebab kalau anda mengikuti tabungan biasa, maka bisa dipastikan dana anda justru akan berkurang setiap bulan.
Teknik menabung yang menghasilkan ini sering disetarakan dengan pasif income. Artinya ada pemasukan walaupun kita tidak bekerja. Hal ini hampir setara dengan kalau kita menanamkan saham di usaha tertentu. Jadi kalau tidak ingin diperbudak oleh pekerjaan sampai hari tua semestinya kita mulai memikirkan bagaimana bisa mendapatkan pasif income.

====================================================
Iklan: kamilah rajanya rak bekas.
====================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar