Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Jangan Menabung dalam Jumlah Kecil di Bank karena Anda akan Rugi




Gerakan menabung di bank pernah digalakkan beberapa puluh tahun silam. Apakan menabung dibank sampai saat ini masih relevan dan menguntungkan. Apakah menabung di bank akan merugikan atau menguntungkan sebenarnya tergantung dari jumlah tabungan anda. Apabila anda menabung dalam jumlah besar anda masih dapat merasakan uang anda bertambah. Akan tetapi kalau anda menabung dalam jumlah kecil, maka anda akan merasakan uang anda berkurang secara signifikan.
Bukankah menabung di bank akan mendapatkan bunga? Bagaimana uangnya bisa berkurang.  Selain mendapatkan bunga anda juga harus membayar administrasi ketika anda memiliki tabungan di bank. Kemudahan layanan di perbankan yang anda rasakan akan diiringi oleh mahalnya biaya administrasi untuk melayani dan mengelola tabungan anda.
Biaya administrasi tersebut meliputi, biaya ATM, biaya operasional bank, IT, Pengelolaan data dan sebagainya. Jadi pelayanan yang mudah yang anda terima juga dikonversi dalam bentuk uang, menjadi tambahan biaya operasioanal.
Dengan adanya biaya administrasi yang besarnya tetap ini, maka seringkali bunga yang diperoleh lebih sedikit dari besarnya bunga. Dengan demikian tabungan anda harus sedikit dikurangi untuk menambal kekurangan biaya administrasi ini. Sebagai contoh kalau anda menabung 5 juta di bank, maka anda akan mendapatkan bunga dalam setahun sebesar 100.000,-, bunga ini akan dikurangi dengan pajak 20.000,- dan dipotong lagi biaya administrasi sebesar 120.000,- dalam setahun. Hasil akhirnya anda masih harus membayar 40.000,- atas kekurangan biaya administrasi, kekurangan ini akan diambilkan dari tabungan, sehingga tabungan anda akan berkurang 40.000,- dalam setahun. (keterangan: semua satuan mata uang dalam rupiah)

===================================================
Iklan: Kamilah Rajanya honda makassar
===================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar