Pages

Jumat, 27 Februari 2015

Apa yang Harus diLakukan Sebelum Membuka Usaha




Seorang Pakar perencanaan keuangan , Safir Senduk mengungkapkan pentingnya melakukan perencanaan keuangan sebelum memualai usaha. Perencanaan keuangan tersebut meliputi kebutuhan modal, kebutuhan asset kantor dan kebutuhan uang kas untuk pengeluaran dalam 12 bulan ke depan.
Menghitung modal yang dibutuhkan adalah sangat penting, untuk mengetahui apakah investasi yang kita siapkan mencukupi atau tidak untuk menjalankan binis tersebut. Karena memang tidak setiap usaha yang ingin kita jalankan bisa untuk kita jalankan, tetapi kita harus memilih-milih usaha apa yang paling mungkin untuk kita jalankan ditinjau dari perencanaan keuangan.
Asset yang akan kita gunakan sebagai tempat yang meliputi gedung atau bangunan yang kita butuhkan, kemudian perabot yang ada dalam kantor tersebut semestinya kita rencanakan dengan cermat. Jika kita tidak merencanakannya dengan cermat, perjalanan perusahaan nantinya akan terseok-seok.
Pengeluaran kas atau cashflow dalam 12 bulan ke depan juga harus kita perkirakan dengan cermat. Uang kas ibaratnya darah dalam tubuh manusia, kalau darah itu mengalir maka tubuh bisa hidup dan beraktifitas dengan baik. Hal yang sama adalah uang kas, jika uang kas dapat mengalir dengan lancar, maka perjalanan perusahaan juga akan lancar. Sebaliknya jika pembayaran-pembayaran dalam bentuk uang kas tersendat, maka kehidupan perusahaan juga akan terganggu. Jadi untuk hidup saja sulit, apalagi untuk menghasilkan keuntungan. Dengan demikian perencanaan keuangan memang menduduki posisi penting  ketika kita hendak membka usaha.
===================================================
Iklan: ingin beli mobil di makasar klik di sini
===================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar