Pages

Jumat, 13 Februari 2015

Cara Berinvestasi Bagi yang Tidak Punya Uang




Untuk berinvestasi pastilah harus memakai uang. Bagi yang tidak punya uang, lalu apa yang akan diinvestasikan? Pernyataan-pernyataan semacam ini sering kali menjadikan kita yang uangnya pas-pasan menjadi tidak sempat berfikir untuk berinvestasi. Kita menganggap bahwa berinvesatsi bukanlah hal yang terjangkau oleh orang seperti kita.
Kalau untuk berinvestasi ke perusahaan-perusahaan besar, memang kita harus memiliki uang yang cukup. Kalau untuk investasi model ini, maka kita menyerah. Jangankan menyisihkan uang untuk investasi, untuk keperluan sehari-hari saja kurang.
Sebenarnya investasi juga dapat dilakukan dengan menggunakan hal selain uang yang bernilai uang. Kita dapat berinvestasi tenaga misalnya. Kita bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk bisnis sampingan yang kita geluti. Walaupun dalam jangka pendek kita belum mendapatkan uang yang banyak tetapi dalam jangka panjang kita baru akan merasakan hasilnya.
Kita juga bisa berinvestasi dengan mengikuti berbagai jaringan bisnis. Dengan menginvestasikan tenaga dan pikiran serta waktu kita, maka kita membentuk jaringan. Penghasilan kita akan bertambah seiring bertambahnya jaringan yang kita bentuk. Dan di masa mendatang bisa jadi kita tinggal menikmati penghasilan dari jaringan yang telah kita bentuk.
Kita sering merasa bahwa waktu kita sudah habis, padahal masih banyak waktu yang kita sia-siakan,. Kalau kita mau memanfaatkan waktu-waktu sia-sia tersebut dengan kegiatan bisnis (tidak harus menghasilkan uang) maka suatu saat kita akan merasakan hasilnya.
==================================================
Iklan: Kami adalah Konveksi seragam sekolah paling dipercaya.
==================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar