Pages

Kamis, 26 Februari 2015

Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat dan Aman




Ketika anda mengenal ada seorang pemilik usaha yang bercerita tentang keberhasilan bisnisnya, mungkin tiba-tiba anda tertarik. Lantas ketika anda di tawari untuk ikut kerjasama dalam bentuk franchise, mungkin anda akan langsung tertarik. Lalu apakah memang seharusnya secepat itu kita memutuskan untuk mengikuti sebuah bisnis secara franchise?
Tunggu dulu, kita Jangan terlalu mudah untuk tergiur dengan bisnis yang sepintas tampak berhasil. Cobalah secara jernih mempertimbangkan untuk memulai kerjasama bisnis. Terlebih bisnis dengan system franchise, maka biasanya modalnya besar sehingga harus lebih berhati-hati. Kalau tidak bisa jadi kita akan tergiur dengan cerita yang muluk-muluk dari yang pemilik.
Mungkin beberapa patokan berikut akan ada manfaatnya untuk anda dalam memilih bisnis franchise yang bisa anda percaya. Kredibilitas owner atau pemilik usaha menjadi sangat penting, karena kredibilitas adalah kunci dari keberlangsungan suatu bisnis. Jika ownernya tidak terpercaya, maka bisa jadi cerita yang disampaikannya bersifat penipuan atau dilebih-lebihkan, dengan tujuan untuk membuat kita tertarik bergabung.
Kredibilitas bisnis juga harus terjaga. Setidak-tidaknya franchisor harus sudah memiliki pengalaman 5 tahun, sehingga bisnis tersebut sudah teruji oleh waktu. Branding yang ditampilkan juga harus layak jual. Juga apakah kita harus membayarnya tahunan ataukan seperti apa itu harus jelas. Hal ni karena kita tidak bisa sembarangan menggunakan brand yang sudah kita beli dari franchisor. Semua ada batasannya. Kalau kita tidak hati-hati, maka dapat saja terjadi kita akan terkejut karena harus selalu membayar secara berkala.

==================================================
Iklan: Anda butuh rak untuk minimarket anda? klik di sini
==================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar