Pages

Jumat, 13 Februari 2015

Membedakan Harta Sebagai Liabilitas dan Investasi




Setiap orang pasti memiliki barang yang ia beli dengan uangnya. Namun jarang yang menyadari bahwa sebenarnya barang-barang yang dibeli tersebut ada yang setelah kita beli akan membutuhkan biaya perawatan lanjutan. Dan ada juga barang yang kita beli tersebut yang dapat mengahsilkan uang tambahan setelah kita beli.
Pada saat kita membeli barang yang membutuhkan biaya lebih lanjut, baik untuk prawatan maupun untuk biaya lainnya, berarti kita telah membeli liabilitas atau kewajiban. Harta tersebut akan terus membebani kita kalau dipandang dari sudut pendapatan dan pengeluaran. Sehingga harganya yang aktual tidak sekedar harga belinya tetapi juga termasuk biaya yang harus kita keluarkan setiap bulan. Dengan membeli barang-barang yang masuk kategori liabilitas ini, maka pendapatan kita perbulan tidak akan naik, bahkan akan turun, karena diserap oleh kenaikan pengeluaran akibat pembelian barang tersebut.
Ada juga barang yang kalau kita beli dia memberikan keuntungan bagi kita. Misalnya kita membeli truk yang dapat disewakan, maka ketika membeli, memang kita mengeluarkan uang, tetapi setelah barang kita miliki,  maka ada pendapatan tambahan yang dihasilkan oleh barang tersebut. Barang yang bertipe seperti ini sering disebut sebagai barang yang bernilai investasi.
Jika kita ingin kehidupan ekonomi kita semakin enak, maka kita harus mengarahkan pembelian kita ke barang-barang yang dapat dikategorikan investasi, dan mengurangi barang-barang bertipe liabilitas.

=============================================
 Iklan: Pastikan depot air minum anda sehat.depot air minum
=============================================
http://www.depotairminum.net/
depot air minum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar