Pages

Rabu, 25 Februari 2015

Menjadi Fotografer Handal




Ternyata untuk menjadi fotografer tidak mudah. Kalau sekedar motret-motret memang mudah, tetapi agar orang lain mau menghargainya dengan uang dan akhirnya mau mempekerjakan kita sebagai fotografer, atau agar orang mau membeli hasil karya fotografi kita itu tidak mudah. Banyak hasil jepretan kamera, tetapi tidak banyak yang bernilai fotografi. Terlebih kalau anda berniat menjadi pengusaha di bidang fotografi, maka anda harus memiliki cara-cara untuk mewujudkan impian tersebut.
Guanakanlah alat yang standar untuk fotografi, setidak-tidaknya anda memiliki kamera DLSR. Dengan kamera ini, anda akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.
Sebaiknya anda juga melayani konsultasi, artinya sebelum pemotretan konsultasi masalah kostum, ekspresi dan sebagainya adalah penting. Hal ini untuk menyamakan persepsi, sehingga pada saat sesi pemotretan dapat meminimalisir kendala yang timbul akibat miss komunikasi.
Untuk meningkatkan skil atau kemampuan, ada baiknya anda sering mengikuti lomba fotografi. Kompetisi seperti ini akan memaksa anda untuk mengasah kemampuan sehingga menjadi lebih mahir. Selain itu anda juga akan dapat memiliki referensi fotografi dari lawan anda dalam kompetisi tersebut.
Ada baiknya anda juga menjalin kerjasama dengan orang kreatif agar bisnis fotografi anda memiliki kretifitas yang unik. Keunikan ini tidak akan didapatkan hanya dari orang standar saja. Kita membutuhkan orang kreatif untuk memajukan bisnis ini.
Untuk keperluan promosi, anda dapat memberikan diskon atau bahkan biaya gratis kepada perusahaan besar, dengan demikian, maka hal ini dapat anda jadikan sebagai promosi. Hal lain yang juga penting adalah karakter atau attitude. Orang mengira bahwa yang terpenting dari fotografi adalah hasilnya. Namun ternyata kebanyakan orang melihat karakter dari fotografernya. Pelanggan akan merasa olebih nyaman bersama dengan fotografer yang ramah, care dan sabar, dibanding fotografer yang judes. 

===============================================
 Iklan: cari konveksi seragam sekolah, klik di sini
===============================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar