Pages

Rabu, 25 Februari 2015

Tips Memulai Usaha Menurut Dahlan Iskan: Memulai dari Bisnis Skala Kecil




Kalau setiap calon pengusaha pasti mengalami kegagalan, lalu bagaimana kalau modalnya sudah habis saat gagal di kesempatan pertama? Pertanyaan itu mendapat jawaban dari Dahlan Iskan, seorang pengusaha yang juga pernah sukses menjadi menteri.
Karena kemungkinan ketika memulai sebuah bisnis seorang pengusaha mengalami kegagalan, maka sebaiknya memulai dengan bisnis berskala kecil. Mulailah dengan bisnis yang menggunakan modal kecil. Pada saat nantinya harus mengalami kegagalan, maka modal yang hilang juga cuma kecil, sehingga masih ada lagi modal untuk mencoba bisnis berikutnya.
Kebanyakan orang yang mencoba berwirausaha mengalami kegagalan pada bisnis pertama mereka. Kemudian dari  situ mereka tidak kapok dan terus bangkit, kemudian mencoba bisnis yang baru. Lalu mulai terlihat titik-titik keberhasilan, seandainya gagal, maka bangkit lagi dan lagi. Menurut Dahlan Iskan bukan tipe pengusaha kalau sekali jatuh putus asa. Pengusaha itu kalau jatuh bangkit lagi, dan memulai lagi dengan bisnis yang lebih besar.
Kalau saat jatuh pertama kemudian putus asa, maka tidak akan pernah orang menjadi pengusaha. Hal itulah yang menyebabkan tidak semua orang yang mencoba berbisnis kemudian menjadi pengusaha. Mereka yang mencoba gagal kemudian berhenti, akhirnya mereka tidak pernah mencapai kesuksesan tersebut. Sementara itu yang pada kesempatan pertama gagal tetapi tetap terus mencoba, mereka itulah yang akan menjadi pengusaha pada saatnya nanti menjumpai keberhasilan.
===========================================
Iklan: pingin sewa mobil Lihat klik di sini
===========================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar