Pages

Rabu, 25 Februari 2015

Tips Memulai Usaha Menurut Dahlan Iskan: Langsung di Coba Saja




Para calon pebisnis sering bertanya-tanya, bagaimana cara memulai bisnis  yang terbaik? Bagaimana tips yang jitu agar kesukssan segera terwujud melalui jalur wira usaha? Pak Dahlan Iskan memberikan solusi yang sederhana untuk masalah ini.
Cara yang paling jitu untuk memulai bisnis adalah dengan langsung mempraktekkannya. Seperti orang bersepeda, kita tidak perlu kursus dulu naik sepeda, kemudian menghafal berbagai teori naik sepeda, lalu baru mencoba naik sepeda, tentu cara ini bukan cara yang baik.
Ingat-ingatlah waktu pertama kali naik sepeda. Pertama-tama kita melihat-lihat sepedanya, sambil memperhatikan beberapa bagian yang nantinya akan kita gunakan untuk menjadikan sepeda dapat dikendarai. Setelah itu kita memegang-megang sepeda dan beberapa bagiananya.
Setelah melihat-lihat dan memegang-megang sepeda tersebut kemudian kita langsung menaikinya dan kadang kala terjatuh. Setelah terjatuh kita bangkit lagi lalu mencobanya lagi. Kita bisa berkali-kali terjatuh dalam pelajaran pertama naik sepeda kita. Tetapi tetap saja kita bangkit dan mencobanya.
Ketika kita terus mencoba bangkita setelah terjatuh dari sepeda, maka hasilnya juga akan memuaskan, kita menjadi bisa naik sepeda. Akhirnya terus mengendarai, maka kita menjadi semakin lihai menaiki sepeda. Hal yang sama berlaku untuk bisnis. Kita harus mencobanya, barangkali mengalami gagal, kemudian kita bangkit lagi, lalau gagal lagi dan bangkit lagi, sampai kita akhirnya bisa memahami dan menghasilkan keuntung dari bisnis kita.
======================================================
Iklan: Ingin cari baju drumband ke sini aja
======================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar