Pages

Rabu, 25 Februari 2015

Memilih Usaha Menurut Hendra Hilman




Tidak banyak pengusaha yang bisa survive pada 5 tahun pertama bisnis mereka. Benyak yang kemudian berhenti sebelum 5 tahun bisnis mereka berjalan. Berbagai masalah yang menyebabkan perusahaan tidak survive pada kurun waktu tersebut diantaranya karena terlilit hutang, kehilangan customer dan lain-lain. Karena itu untuk dapat survive perlu trik dan tips khusus untuk memilih bisnis. Caranya adalah dengan menjadikan hobi atau passion kita sebagai bisnis.
Hendra Hilman memberikan tips agar hobi kita bisa menjadi bisnis. Pertama, jangan sekedar menjadikan kesenangan tersebut sebagai hobi, tetapi kita harus sangat menguasai hobi tersebut, bahkan kita harus mengejar sertifikasi pada keterampilan yang berhubungan dengan hobi tersebut. Kita harus menjadi master di hobi kita tersebut.
Langkah selanjutnya adalah menghubungkan kepada manfaat. Apa hubungannya hobi tersebut dengan manfaat yang akan didapatkan oleh orang lain. Lalu kita fokus mengarahkan bisnis tersebut kepada orang yang nantinya akan memperoleh manfaat dari hobi yang kita tekuni. Kita harus tahu betul hobi tersebut akan kita arahkan manfaatnya untuk siapa, dan terus fokus pada kelompok orang yang akan menerima manfaat tersebut.
Kita juga harus fokus pada solusi, artinya solusi apa yang akan diberikan oleh hobi tersebut bagi orang lain. Sumbangan solusi inilah yang nantinya akan ditukar dengan uang oleh para customer kita, yaitu mereka yang mendapat manfaat dari hobi kita.
Selanjutnya fokus pada 4P (price,place, produk (solusi), promotion). Menurut Philips Cotler 4 P itulah yang akan menentukan survie atau tidaknya bisnis kita.
=======================================================
 Iklan: Ingin punya depot air minum kunjungi web kami
=======================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar