Pages

Kamis, 26 Februari 2015

Kriteria Franchisee Secara Umum




Orang yang hendak ikut memasarkan barang atau jasa secara franchise biasanya disebut franchisee. Sementara itu pemilik utama produk atau jasa yang akan dibisniskan tersebut disebut franchisor. Ada beberapa kriteria franchisee yang berlaku secara umum. Artinya ada syarat tertentu untuk dapat memasarkan produk secara franchise.
Biasanya pihak Franchisor mensyaratkan bahwa frenchisee harus mau bekerja sama dengan system yang telah ditetapkan oleh Franchisor. Dalam arti franchesee harus ada kesepahaman dalam proses perjalanan bisnis tersebut. Jadi bukan sekedar membeli nama atau standar kualitas suatu produk.
Frenchisor biasanya sudah memiliki system yang telah  dijalankan selama bertahun-tahuan. System tersebut biasanya sudah teruji menghasilkan keuntungan. Oleh karena itu system yang sudah dijalankan ini umumnya menjadi syarat untuk juga dilaksanakan oleh franchisee. Dengan demikian kemungkinan franchisee mengalami kegagalan dapat diminimalisir. Kenapa franchisor peduli dengan keberhasilan franchisee? Karena keberhasilan Frenchisee akan meningkatkan pamor dari produknya. Sehingga franchisee yang berhasil akan menjadi iklan gratis bagi franchisor.
Dalam menjalin kerjasama tentu saja ada standar operasi prosedur (SOP) nya. Hal ini untuk memastikan semua system yang diberlakukan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Tanpa SOP akan banyak kesalahpahaman yang timbul dikemudian hari. Oleh karena itu franchisee juga harus secara taat menjalankan SOP yang sudah ditentukan.
Apabila anda memiliki criteria seperti di atas, maka anda dapat mencoba menjadi franchisee. Dan saya yakin pihak frsanchisor akan menyetujuinya, tentu saja juka kesepakatan harga tercapai.

=================================================
Iklan: Bagi anda yang ingin memiliki depot air minum murah, kunjungi web kami
=================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar