Pages

Jumat, 13 Februari 2015

Pentingnya Berinvestasi




Investasi merupakan sarana untuk menjamin nasib kita di masa depan menjadi lebih baik. Tanpa berinvestasi dapat dipastikan keadaan ekonomi kita di masa mendatang akan semakin memburuk. Pada saat kita masih bisa menghasilkan uang yang banyak, saat tenaga masih kuat, dan saat fikiran masih fresh semestinya kita tidak menghabiskan penghasilan tersebut. Semestinya kita sadar, bahwa suatu saat tenaga kita akan berkurang kemampuan berfikir kita juga akan menurun, yang berimplikasi pada menurunnya pendapatan.
Investasi adalah menyisihkan uang untuk kepentingan masa depan. Investasi ada yang menguntungkan ada yang merugikan dan ada juga yang sekedar menajaga nilai mata uang agar tidak merosot. Walaupun investasi itu rugi tetapi sisa uangnya tetap akan memberikan manfaat di masa mendatang.
Salah satu fungsi dari investasi adalah untuk mengendalikan pengeluaran kita. Kita kurangi jatah untuk pengeluaran kita saat ini untuk kita keluarkan di masa depan. Dengan cara investasi ini, maka pengeluaran kita saat ini akan terkontrol, kita tidak akan menghabiskan seluruh pendapatan kita.
Investasi juga berfungsi untuk menyediakan dana bagi kepentingan yang memerlukan uang besar di masa yang akan datang. Ketika kita berinvestasi, uang tersebut dapat kita ambil saat kita membutuhkan, misalnya saat menyekolahkan anak dan membutuhkan biaya besar.
Semakin awal kita berinvestasi, maka kita akan semakin siap menghadapi masa depan. Semakin awal berinvestasi juga akan menjadikan nilai investasi kita lebih besar.


=============================================
Iklan: Butuh baju drumband?
 =============================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar