Pages

Senin, 27 Januari 2014

Melirik Potensi Facebook untuk Mendulang Uang


Seberapa besar sebenarnya potensi Facebook dalam menjaring keuntungan. Atau seberapa besar kegunaan Facebook dalam  mendukung bisnis kita. Tentang masalah ini, para praktisi pemasaran online telah banyak membahasnya.
Anne Ahira mengatakan bahwa sebenarnya Facebook hanyalah merupakan salah satu cara dalam  memasarkan secara online. Ada banyak cara pemasaran online yang dapat dilakukan. Sebagai sebuah cara pemasaran facebook memeng cukup efektif.
Pandangan yang lebih optimis tentang penggunaan Facebook sebagai alat pemasaran diungkapkan oleh ahli pemasaran online yang lain, yaitu Suwandi Chow. Dia memandang potensi Facebook sangat luar biasa. Sebagai sebuah situs yang paling banyak di cari di Indonesia Facebook tentu saja menjadi tempat yang ramai dengan pengunjung. Ibaratnya sebuah toko yang berada di tempat yang banyak pengunjungnya tentu saja harapan untuk dapat mendulang keuntungan menjadi lebih besar.
Diungkapkan oleh Suwandi Chow, bahwa rata-rata pengguna Facebook memiliki 130 teman. Ini artinya kalau anda membagikan sesuatu di facebook anda, maka 130 teman anda akan dapat melihat apa yang anda bagikan. Dan kalau yang anda bagikan itu adalah sebuah tawaran produk, maka akan ada 130 teman anda yang akan melihatnya. Dengan demikian, maka 130 itu adalah sebuah potensi yang cukup luar biasa. Belum lagi kalau teman anda itu juga akan mereferensikan bisnsi anda kepada temannya, maka akan lebih banyak lagi orang yang melihat penawaran anda.
Demikainlah potensi facebook dalam pemasaran online secara ringkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar