Pages

Jumat, 24 Januari 2014

Kunci Marketing 2014: Connectivity

Dalam sebuah pidatonya ahli pemasaran Indonesia, Hermawan Kartajaya mengungkapkan bahwa salah satu kunci dari kesuksesan pemasaran di tahun 2014 adalah connectivity. Connectivity atau keterhubungan dapat terjalin baik secara online maupun offline. Pembangunan jembatan Suramadu adalah salah satu contoh connectivity secara offline, yaitu menghubungkan antara pulau Jawa dengan Madura. Dengan keterhubungan ini, maka pemasaran antara Jawa Madura akan semakin lancar.
Namun Hermawan Kartajaya dalam Acara Markplus Conferrence 2014 tersebut juga menekankan pentingnya connectivity secara online. Diungkapkan bahwa Telkomsel sedang membangun satu juta Wi-Fi di seluruh Indonesia. Dengan demikian infrastruktur untuk terjadinya connectivity secara online melalui internet akan dapat dilakukan dengan semakin mudah.
Terlebih saat ini 89% anak muda sudah terkoneksi dengan internet. Hal ini tentu saja tidak dapat kita sepelekan’ “89 % anak muda terkoneksi dengan internet, jangan main-main, 89 %”, demikian diungkapkan Pemilik MarkPlus ini.
Juga diungkapkan bahwa 37 % wanita saat ini terlibat secara aktif dalam jejaring sosial. Dari sudut pandang lain tentu saja hal ini adalah merupakan peluang pasar di dunia internet. Selain itu 75 % dari masyarakat Indonesia adalah Netizens. Mereka menggunakan Gadget untuk berkomunikasi secara aktif dengan teman, saudara dan rekan bisnis mereka. Dengan demikian maka, connectivitas secara online memang akan semakin mempengaruhi dunia pemasaran Indonesia di 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar