Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2010

Untuk membuat tampilan tulisan kita menjadi rapi kita sering membutuhkan untuk membuat tabel. Dalam Microsoft Word 2010 cara membuat atbel ini memang agak berbeda dengan versi 2003 yang masih banyak digunakan. Berikut ini adalah cara-caranya.

1. Pilihlah menu insert pada menu bar.


2. Klik icon dengan tulisan Table.

3. Setelah anda klik akan muncul gambar berikut, 

Lalu arahkan kursor ke arah kotak-kotak tersebut, maka akan ada sejumlah kotak yang tersorot. Kotak yang tersorot itu menggambarkan jumlah kolom dan baris yang akan dimiliki oleh tabel yang kita buat.

4. Setelah sejumlah kotak tersorot, lalu tekanlah klik, maka akan muncul tabel di layar microsoft word 2010 anda.

Selanjutnya anda dapat mengatur berbagai tampilan dalam tabel tersebut. Misalkan kita menginginkan untuk menghilangkan bordernya, maka langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Blog tabel anda lalu pilihlan menu home dalam deretan menu bar di bagian atas

3. Pada tampilan menu bar terpilih home anda akan menemukan icon berikut ini,

4. Tekanlah gambar panah ke bawah disamping kotak-kotak tersebut. Dan akan muncul gambar berikut,

5. Pilihlah icon No border dengan gambar seperti berikut ini,

6. Setelah itu, maka border di tabel anda akan hilang, atau tidak kelihatan.
Ingat menghilangkan border tidak sama dengan menghilangkan tabel. Tabel anda tetap ada hanya garis pembatasnya tidak kelihatan.
Dengan mengatur tabel dengan tampilan tertentu kita berharap tulisan yang kita sajikan menjadi lebih jelas. Sebenarnya tabel memang berfungsi untuk memudahkan para pembaca memahami tulisan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar