Pages

Kamis, 30 Januari 2014

Facebook Kini Untung


30-1-2013, Dilansir dari AFP ternyata bisnis yang dijalankan facebook saat ini mengalami keuntungan 4 kali lipat. Keuntungan tersebut tentu saja mendongkrak popularitas saham facebook dikalangan bisnis. Keuntungan yang diperoleh oleh facebook, ini terutama didorong oleh pendapatan yang bersumber dari iklan.
Hal ini tentu berbeda dengan pada saat facebook pertama kali diluncurkan di bursa saham. Saat itu saham facebook mengalami kelesuan. Bahkan saat itu harapan banyak orang bahwa saham facebook akan meledak ternyata tidak terjadi. Performa bisnis dari facebook yang meningkat ini tentu saja adalah akibat dari managemen bisnis yang semakin baik. dengan managemen yang semakin baik, maka faebook dapat meraih keuntungan seperti yang sekarang.
Pada saat facebook belum diluncurkan di dunia saham, banyak orang  yang memprediksi bahwa sahamnya akan meledak, ternyata tidak seperti itu kejadiannya, saat diluncurkan biasa-biasa saja, bahkan cenderung lesu.
Orang kembali salah mengira. Dengan kelesuan saham facebook disaat awal-awal peluncurannya, banyak orang yang mengira bahwa facebook akan segera “gulung tikar”. Ternyata orang salah lagi. Facebook saat ini masih berjaya.
Analisis tentang bisnis memang tidak sesederhana itu. Bahkan analisis dari para pakar bisnsi sekalipun hanya bisa benar kalau dilakukan setelah kejadian. Analisis pakar belum tentu benar untuk memprediksi, apalagi analisis orang awam seperti kita. Jadi, bisnis adalah suatu rahasia yang sulit dipecahkan, dan hanya impian para pebisnis yang mampu menakhlukkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar