Pages

Rabu, 01 April 2015

Kulit Kambing Masih mendominasi Bahan Baku Jaket Kulit


Jaket kulit sebagai salah satu komoditas ekslusif  tentu juga menggunakan bahan baku yang eksklusif. Bahan kulit merupakan bahan yang terhitung tidak murah. Harga yang menentukan bahan baku jenis ini tergantung jenis kulit dan kualitasnya. Untuk jenis kulit ada yang lembu kambing dan domba, dengan harga dan kualitas masing-masing.
Bahan yang paling murah biasanya berasal dari kulit lembu, kelemahannya adalah bahannya terlalu tebal, terlalu kaku dan terlalu berat. Tentu sifat ini mengurangi kenyamanan pemakainya. Para pemakai jaket umumnya tidak menyukai jaket yang ketika dipakai terlalu berat dan kaku.
Bahan domba merupakan bahan yang paling bagus karena sifatnya paling lentur dan paling lembut, paling  tipis dan paling ringan. Bahan ini paling disukai oleh para pengguna jaket, karena jaket dengan bahan kulit domba paling nyaman dipakai. Namun harga mahal yang harus dibayar menjadikannya kurang banyak dipakai oleh para pengguna jaket kulit.

Bahan yang merupakan pertengahan antara kulit lembu dan domba adalah kulit kambing. Bahan ini memiliki kualitas di tengah-tengah antara kulit domba dan lembu. Dengan kualitas ini, maka kulit kambing sekarang ini mendominasi bahan baku yang digunakan dalam pembuatan jaket kulit. Tak heran kalau kenbanyakan jaket yang kita jumpai dipasaran adalah berbahan dasar kulit kambing ini. Jaketnya cukup ringan, lentur, tetapi juga dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kulit domba.

==============================================
==============================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar