Pages

Senin, 06 April 2015

Dari Guru SMP Menjadi Ahli Pemasaran Dunia


Siapa tak kenal Hermawan Kertajaya? Laki-laki yang ketenarannya di dunia marketing telah menjangkau seluruh dunia. Bahkan dia mengarang beberapa buku pemasaran bersama ahli pemasaran no 1 di dunia Profesor Philip Kotler dari Kellogg School of Management. Tentu saja reputasinya dalam bidang penulisan menjadi tak terbantahkan.
Dan tahukah anda bahwa Hermawan Kertajaya yang saat ini menjadi salah satu ahli pemasaran paling terkenal di dunia itu pernah menjadi guru selama 15 tahun. Awalnya menjadi guru SMP Sasana Bhakti. Kemudian mengajar di SMAK St. Louis. Setelah itu kemudian dia melanjutkan sekolah di Universitas Surabaya menagmbil jurusan Ekonomi. Dari sinilah kemudian kariernya di lanjutkan ke perusahaan terutama di HM. Sampurna. Dari sini pulalah bakat pemasarannya mendapatkan bentuk dan warna yang khas.
Kemudian dia mendirikan sebuah konsultan pemasaran Mark Plus. Cerita selanjutnya menunjukkan bahwa kemampuannya yang luar biasa di bidang pemasaran tidak terbendung lagi. Sampai akhirnya berbagai jabatan penting di tingkat duniapun diembannya. Di bidang intelektual tak tanggung-tanggung Profesor Philip Kotler mengajaknya untuk bersama-sama menulis buku.

Buku tentang pemasarannya yang terbaru adalah buku marketing 3.0. Buku ini adalah sebuah buku yang ditulis dengan inspirasi Nabi Muhammad sebagai seorang model pedagang sukses. Kejujuran Nabi Muhammad yang menjadi pondasi dari konsep pemasaran 3.0 ini. Walaupun Hermawan Kertajaya seorang Katolik tetapi perenungannya yang mendalam telah mampu mengambil pelajaran dari nabinya umat Islam, sebagai salah satu model pemasaran hebat. Sebuah pemasaran yang berbasis pada kejujuran.
===============================================
===============================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar