Pages

Jumat, 03 April 2015

Harga Rumah Akan Terus Naik.


Beruntunglah anda yang telah memiliki rumah. Tak peduli berapapun ukuran rumah anda. Tren harga rumah akan terus naik, jadi kalau anda dapat memiliki rumah saat ini, harga yang harus anda bayar akan lebih murah daripada kalau anda membeli atau membuatnya beberapa tahun ke depan. Mahalnya harga rumah juga seiring dengan naiknya harga tanah untuk tempat perumahan tersebut.
Hal lain yang juga mendorong naiknya harga rumah adalah tingginnya persaingan dalam kepemilikan rumah. Semakin banyaknya penduduk, mendorong kompetisi manusia untuk mendapatkan rumah semakin ketat. Jumlah area yang terbatas menjadi pendorong utama semakin kerasnya persaingan ini.
Bagi anda yang berniat memiliki rumah sebaiknya dipikirkan secara lebih serius mulai sekarang. Mulailah dengan menyehatkan keuangan keluarga agar ada uang yang bisa disisihkan untuk ditabung. Menabunglah minimal 30 % dari penghasilan anda perbulan untuk keperluan rumah ini. Kalau anda menabung kurang dari itu, maka biasanya akan cukup lama rumah dapat anda miliki.

Atau kalau anda tidak bisa mengatur tabungan karena selalu habis diambil sebelum terkumpul banyak, anda dapat meminjam dulu. Dapatkan kredit dari bank-bank yang menawarkan bunga rendah dan memberikan jangka pembayaran yang panjang. Jangaan takut dengan kredit. Berhutang  dengan cara yang benar sebenarnya hampir sama dengan menabung, hanya saja uangnya digunakan terlebih dahulu. Bahkan untuk pembelian rumah cara kredit seringkalai lebih menguntungkan secara financial dibanding menabung.

=================================================
=================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar