Pages

Sabtu, 01 Februari 2014

Menunggu Tablet Murah Buatan Lokal


1 Januari 2014, Memiliki produk dalam negeri memang memberikan kebanggaan tersendiri. Walaupun kadang di sisi lain ada sebagian orang yang lebih memillih produk impor yang berkualitas lebih baik. Secara jujur memang harus  diakui produk impor memang sering lebih baik (walaupun tidak selalu). Namun kita juga tahu bahwa produk-produk berkualitas itu tidak lahir begitu saja. Mereka juga lahir karena dukungan masyarakatnya dalam pengembangan teknologi.
Tablet buatan lokal telah digagas oleh Menteri komunikasi dan informasi. Harganya nanti diperkirakan akan berkisar 800 ribu-an. Dengan harga segitu, maka diharapkan tablet  ini akan dapat terjangau oleh kalangan mahasiswa.
Memang nantinya produk ini tidak harus seratus persen dari bahan lokal, sebagaimana diungkapkan menteri Kominfo. Bisa saja nantinya ada komponennya yang dari luar negeri. Apakah desainnya, ataukah processornya atau yang lain. Yang terpenting ada peran bangasa Indonesia yang lebih besar dalam pembuatan tablet ini. Karena untuk mnyediakan keseluruhan bahan berasal dari dalam negeri tentu tidak mudah, demikian diungkapkan Menkominfo, Tifatul Sembiring.
Kita sebagai konsumen biasanya lebih melihat dari segi harga dan kulitas. Yang terpenting di mata konsumen tentu saja adalah harga yang dipatok sesuai dengan kualitas yang diberikan. Kalau hal itu dapat terpenuhi, tentu saja konsumen lokal akan dapat menerimanya. Lalu kapan tablet lokal tersebut  akan beredar? Jawabannya belum jelas, karena proses produksinya juga belum dimulai. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar