Pages

Selasa, 25 Februari 2014

Menghilangkan Background di Belakang Tulisan

Kadang kala kita menemukan sebuah dokumen dalam file MS Word yang di belakang tulisan tersebut ada background berupa tulisan tertentu. Biasanya berupa identitas sebuah organisasi atau sebuah keterangan yang menyatakan hal tertentu dari tulisan tersebut. Namun untuk keperluan tertentu kadang kadang kita tidak menginginkan tulisan Background tersebut muncul di printout kita. Lalu bagaimana cara menghilangkan Tulisan tersebut?
Caranya sebenarnya sangat simpel, langkahnya (Pada MS Word 2010)adalah sebagai berikut:
  1. Pada deretan menu carilah menu Page Layout lalu klik menu Page Layout tersebut.

  2. Dalam keadaan menu Page Layout aktif, maka anda akan dapat menemukan di ikon kelompok Page Background sebuah simbol ikon Watermark.
  3. Klik ikon Watermark tersebut, sehingga akan muncul kotak Confidential.
  4. Dari kotak Confidential tersebut carilah tulisan Remove Watermark, lalu klik tulisan Remove Watermark  tersebut.
  5. Setelah anda tekan Remove Watermark, maka background tulisan di belakang setiap halaman tersebut (Watermark) akan hilang. Dan  tulisan anda akan bersih dari keterangan background.

Ingin Jasa pembuatan website murah, berkualitas dan profesional, kunjungi www.velocitydeveloper.com

13 komentar:

  1. saya dikasih dosen materi kuliah dalam bentuk file pdf. nah isinya tersebut terdapat watermark dibelakang tulisan disemua halaman gan. sudah saya convert ke word dan ikuti langkah2 seperti diatas tp ga berhasil. ada solusi kah?

    BalasHapus
  2. convert pakai ms office one note

    BalasHapus
  3. Saya sudah mencovert file pdf ke word tapi terdapat whitemark yang tidak dapat terhapus dan menutupi semua tulisannya

    BalasHapus
  4. Saya sudah mencovert file pdf ke word tapi terdapat whitemark yang tidak dapat terhapus dan menutupi semua tulisannya

    BalasHapus
  5. keluhan kami juga sama mbak idlia ramla safitri

    BalasHapus