Pages

Kamis, 20 Februari 2014

Cara Membuat Jadwal Pelajaran Secara Otomatis dengan aSc Timetables.


Berikut ini kami akan memperkenalkan sebuah program pembuat jadwal otomatis. Bagi anda yang biasa dipercaya untuk menyusun jadwal pelajaran bagi para guru di sekolah tentu sudah mengetahui betapa rumitnya menyusun jadwal pelajaran secara manual. Anda butuh waktu berhari-hari untuk menyusun jadwal tersebut.
Bukan hanya waktunya yang lama, tetapi juga diperlukan ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Dengan kata lain sepanjang waktu yang lama tersebut anda harus menggunakan pemikiran yang berat. Tanpa ketelitian dan kecermatan, maka jadwal akan amburadul dan kalau lebih parah lagi hasilnya mungkin menjadi tidak bisa dijalankan.
Sebenarnya ada sebuah program yang ditujukan untuk membuat jadwal secara otomatis. Secara otomatis artinya kita hanya memasukkan berbagai data misalnya: nama guru, mata pelajaran kelas, jumlah jam perkelas dan sebagainya. Sementara itu masalah penyusunan hari dan waktunya akan secara otomatis di tata oleh progarm tersebut.  Program tersebut adalah aSc Timetables.
Berbagai fitur yang dapat anda nikmati dari program aSc Timetables ini adalah:
1.   Menyusun jadwal secara otomatis. Artinya menata jadwal secara otomatis tanpa kita harus memplot hari dan jam satu-persatu guru.
2.  Anda juga dapat mengatur waktu kosong. Waktu kosong yang dapat diatur adalah waktu kosong untuk guru, untuk kelas, dan untuk mata pelajaran.
3.  Mengatur penggunaan ruang kelas dan ruang laboratorium agar dapat digunakan bergantian.
Kalau anda ingin memiliki program ini cobalah untuk mengunjungi situs resminya di http://www.asctimetables.com/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar