Pages

Selasa, 25 Februari 2014

Membuat Background di Belakang Tulisan


Sering kali kita ingin menandai tulisan yang kita buat di MS Word dengan Tulisan berbayang di belakangnya. Misalnya kita ingin menandai bahwa tulisan yang kita tulis tersebut adalah baru merupakan Draft. Kemudian kita ingin membuat Background keterangan bahwa tulisan tersebut adalah Draft di belakang teks yang kita buat di setiap halaman pada tulisan MS Word. Seperti contoh gambar di atas. Selain Draft, biasanya orang juga menandai tulisan sebagai tulisan yang penting, sebagai teks asli atau pribadi atau keterangan yang lain.
Tulisan di belakang teks seperti tersebut di aats dalam MS Word disebut sebagai Watermark. Watermark akan muncul di setiap halaman yang kita buat dalam satu file. Adapun cara untuk membuatnya (dalam MS Word 2010) adalah sebagai berikut::

  1. Pilihlah menu Page layout
  2. Dalam keadaan menu Page Layout aktif, pada bagian Page Background anda akan menemukan ikon Watermark, klik tanda panah di bawah ikon tersebut, maka akan muncul gambar seperti berikut,
  3. Pilihlah Custom Watermark, maka akan muncul kotak dialog Printed Watermark seperti berikut

  4. Pilihlah Teks Watermark, lalu pada text ketikkan tulisan yang ingin anda tampilkan sebagai Background di belakang halaman anda.
  5. Klik Apply.
Maka tulisan anda sudah akan memiliki Background sesuai dengan apa yang anda kehendaki di setiap halamannya.



Ingin Jasa pembuatan website murah, berkualitas dan profesional, kunjungi www.velocitydeveloper.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar