Pages

Jumat, 14 Februari 2014

Berkomunikasi dengan Orang Arab dengan Memanfaatkan Google Translate



Pernahkah anda memiliki teman orang Arab di facebook? Kalau anda bisa berbahasa arab dan anda memiliki teman arab, tentu saja hal ini tidak akan bermasalah. Akan tetapi ketika anda tidak bisa berbahasa arab lalu anda memiliki teman Arab. Bagaimana anda dapat berkomunikasi. Dengan Chatting atau video call misalnya.
Terutama dalam chatting dengan bahasa arab, masalahnya bukan hanya karena kita tidak memahami bahasanya. Tetapi sering kali juga kita tidak bisa menulisnya, karena tulisan arab berbeda dengan tulisan latin. Mungkin sebagian kita banyak yang bisa membacanya, tetapi untuk menulis tulisan arab, maka hal itu lebih sulit lagi. Tetapi dengna Google Translate, semuanya dapat menjadi mudah.
Google translate menyediakan fasilitas terjemah satu bahasa ke bahasa yang lain. Contoh bahasa yang tersedia untuk di traslate adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab. Itu artinya kita dapat menterjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Arab dan sebaliknya. 

  1. Untuk dapat chatting dengan orang Arab, kita harus pertama menterjemahkan kata-kata kita ke bahasa Arab, 
  2. Setelah itu, hasil terjemahan tersebut (yang berupa tulisan arab) kita copy dan kita paste di kotak chatting kita, 
  3. Lalu kita kirmkan pesan bertuliskan bahasa arab tersebut. 
  4. Teman kita yang orang arab akan membalas pesan kita tersebut tentu saja dengan bahasa dan tulisan arab. 
  5. Anda tidak harus bisa membaca dan memahami tulisan tersebut. 
  6. Anda cukup meng-copy tulisan tersebut lalu mem-paste-nya di Google Translate. 
  7. Sebelum mempastenya pastikan translatenya adalah dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia. Maka setelah anda paste, anda akan mendapatkan terjemahannya. 
  8. Lalu anda dapat menjawabnya dalam bahasa Indonesia, dan jangan lupa menterjemahkannya ke dalam bahasa Arab sebelum dikirim ke teman Arab anda tersebut. dan begitu seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar