Pages

Minggu, 18 Januari 2015

Meningkatkan RKT pada Google Adwords dengan Split Iklan.




velocity developer, Dalam Google Adwords kita dapat meningkatkan RKT atau Rasio Klik Tayang dari Iklan kita. Salah satunya adalah dengan membuat Beberapa iklan yang kita jalankan sekaligus. Dalam setiap grup iklan yang kita buat kita dapat memasang lebih dari satu Iklan. Oleh karena itu, hal ini dapat kita pakai untuk mengukur iklan mana yang paling efektif lalu mempertahankannya.
Tekniknya adalah, pertama buatlah beberapa kalimat iklan yang menggunakan berbagai macam tulisan iklan yang berbeda. Perbedaan itu bisa saja hanya satu atau dua kalimat, atau berbeda pada keseluruhan kalimat. Karena di Google Adwords kadang-kadang juga bisa terjadi RKT bisa meningkat hanya dengan perubahan kalimat sedikit saja.
Pasanglah iklan tersebut secara bersama-sama, kemudian lihatlah RKT dari beberapa iklan tersebut untuk beberapa hari (setidak-tidaknya 3 hari). Dari tiga hari tersebut kita dapat menganalisa RKT dari masing-masing iklan. Kita cari rata-rata RKTnya. Kita pilih saja RKT yang tertinggi, namun untuk perbedaan RKT yang hanya sedikit, maka bisa kita anggap tidak berbeda. Jika perbedaan RKT kurang dari 1 %, maka hal ini terlalu kecil untuk dikatakan berbeda.
Langkah selanjutnya adalah memasang iklan yang yang ber RKT lebih tinggi tersebut, dengan tetap membuat iklan “tandingan”. Iklan tandingan ini jika RKTnya lebih baik, maka dapat kita pakai untuk mengganti iklan yang lama. Begitu seterusnya, maka RKT iklan kita akan terus meningkat. Langkah seperti di atas tersebut sering dikenal dengan istilah split iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar