Pages

Sabtu, 10 Januari 2015

Mengatasi Gatal Malam Hari




velocitydeveloper, Ketika anda merasakan gatal-gatal di malam hari tentu saja hal ini akan sangat mengganggu istirahat anda. Karena rasa gatal tersebut menjadi susah untuk tidur, dan pada akhirnya mengganggu aktifitas anda di siang hari. Gatal di malam hari ini tentu juga sangat menyiksa dan kadang menimbulkan kejengkelan. Kalau anda mengalami masalah tersebut anda mungkin saja menderita scabies.
Penyakit scabies dalam bahasa masyarakat sering juga disebut gudik. Penyakit ini disebabkan oleh tungau/kutu kecil yang tidak tampak oleh mata yang bernama Sarcoptes scabiei. Tungau kecil ini akan menyebabkan alergi pada kulit yang memicu rasa gatal. Tungau penyebab scabies ini akan membuat terowongan-terowongan di bawah kulit dan akan bertelur di sana. Dalam waktu 3 sampai dengan 6 hari telur tersebut akan menetas dan menjadi generasi penerus scabies.
Setelah ketahuan penyakitnya, maka anda tinggal datang saja ke apotek dan membeli obat scabies, maka masalah anda akan segera terselesaikan. Namun anda juga dapat menggunakan obat tradisional untuk menyembuhkan scabies ini. Yaitu dengan belerang.
Caranya beli belerang di toko bahan kimia, lalu tumbuk sampai halus (menjadi tepung) kemudian di campur dengan tepung kanji atau dapat juga dengan bedak bayi. Lalu taburkan pada malam hari di bagian yang diserang gatal tersebut. Gunakan selama 3 hari, kemudian ulangi pengobatan ini pada hari ke tujuh selama 3 hari, maka gatal di malam hari yang menyerang anda akan tuntas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar