Pages

Kamis, 15 Januari 2015

Rahasia menjadi kaya ala Warren Buffet




velocitydeveloper, Warren Buffet adalah orang terkaya ke tiga di dunia pada tahun 2014. Harta kekayaannya mencapai lebih dari 800 triliun rupiah. Anda tentu akan sulit membayangkan harta seperti itu berapa banyaknya. Dalam tulisan kali ini anda akan membaca tips sukses ala Warren Buffet tersebut.
Prinsip pertama adalah lakukan saja tanpa banyak pikir.  Terlalu banyak pertimbangan bisanya akan menjadikan kita ragu-ragu dan keraguan adalah awal yang buruk. Dalam keadaan ragu, maka tindakan kita tidak akan dapat memunculkan potensi secara maksimal. Hal yang muncul akan jauh dari kemampuan sebenarnya yang kita miliki.
Lakukan secara rutin, setiap hal yang hanya kita lakukan sesekali tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Salah satu hal yang membedakan orang sukses dengan yang tida adalah pada konsistensi dalam berkegiatan ini. Anda mungkin memiliki gagasan-gagasan besar, akan tetapi kalau anda tidak melakukannya secara rutin, maka semua itu tidak akan menghasilkan apa-apa.
Jangan terlalu pilih-pilih, terlalu memilih-milih untuk memulai suatu bisnis, tentu saja tidak baik. Pada prinsipnya bisnis itu bisa diketahui potensinya setelah dijalani, kalau terlalu pilih-pilih, maka pilihan kita akan menjadi terbatas. Hal itu sama artinya dengan membatasi kesuksesan kita.
Selalu melawan pasar, ketika anda menjual barang saat orang lain juga menjualnya, maka dapat dipastikan anda akan memperoleh harga yang rendah. Ketika orang menjual emas, kemudian anda ikut-ikutan, maka anda akan mendapatkan harga emas yang murah. Namun kalau anda membeli pada saat orang lain banyak yang menjual, maka anda akan mendapatkan harga beli yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar