Pages

Jumat, 09 Januari 2015

Kerja Keras




velocitydeveloper.com, Banyak orang yang merasa tersiksa karena harus bekerja keras. Sebenarnya bekerja keras bukanlah sesuatu yang menyiksa, asalkan kita melakukannya bukan karena terpaksa. Apakah antri itu sesuatu yang berat? Secara fisik antri bukanlah sesuatu yang  berat. Namun secara mental pikiran kita berontak dengan keadaan itu, sehingga pekerjaan mengantri menjadi sesuatu yang sangat berat.
Beban fisik untuk mengantri sebenarnya tidak jauh beda dengan ketika kita mengobrol, akan tetapi kenapa pekerjaan itu seolah-olah terasa berat? Tak lain adalah karena mengantri merupakan pekerjaan yang secara mental ditolak oleh pikiran kita.
Apakah bermain sepak bola itu pekerjaan yang ringan. Secara fisik bermain sepak bola itu pekerjaan yang sangat berat, akan tetapi secara mental hal itu adalah sesuatu yang menyenangkan, sehingga terasa ringan.
Apakah bekerja keras itu sesuatu yang berat? Jawabannya tentu tergantung dari siapa yang melakukan. Lebih tepatnya bagaimana pikiran orang yang melakukannya. Ketika kerja keras itu dilakukan dengan senang hati, maka semuanya akan teraasa ringan, tetapi ketika semua itu dilakukan dengan terpaksa, maka akan terasa berat dan menyiksa. Sehingga kuncinya adalah “dari pada pekerjaan itu menjadi beban lebih baik kita menyukainya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar