Pages

Rabu, 14 Januari 2015

Tips dan Trik Investasi Emas.




velocitydeveloper, Sebenarnya trik dan tips untuk berivestasi emas menggunakan prinsip yang sederhana, “belilah emas saat harganya paling rendah dan juallah emas pada saat harganya paling tinggi.” Sepintas memang prinsip ini sangat sederhana dan kelihatan sangat mudah untuk diterapkan. Namun jangan dikira semudah itu menerapkannya.
Kendala pertama adalah kemampuan kita sendiri, apakah saat harga turun ke nilai terendah kita memiliki uang untuk membelinya. Sehingga dengan kendala ini kita tidak dapat menjalankan trik sederhana tersebut. Kendala selanjutnya adalah menentukan harga mana yang merupakan harga terendah. Apakah selalu bisa dipastikan bahwa harga yang sedang menurun itu merupakan harga terendah. Tentu saja hal ini bisa diketahui secara pasti kalau sudah terjadi. Namun yang kita butuhkan adalah bukan menilai kemarin harga terendahnya kapan dan berapa. Yang kita butuhkan adalah apakah saat ini emas sedang dalam harga terendahnya atau bukan.
Menentukan apakah harga yang sedang terjadi saat ini merupakan harga tertinggi juga sama susahnya dengan menentukan harga terendah. Apakah harga yang sekarang naik merupakan harga tertinggi sehingga besok-besok harganya akan turun.
Sebenarnya dasar yang bisa kita pakai untuk memperkirakan, apakah harga saat ini terendah/tertinggi atau bukan cukup sederhana. Kita bisa menggunakan data statistik untuk memperkirakannya. Setelah kita menemukan statistik harga emas untuk beberapa tahun, maka kita tinggal menganalisanya dengan disiplin ilmu statistik. Dengan data statistik tersebut kita dapat membuat pola dan menentukan persamaannya. Kita bisa menggunakan teknik ekstrapolasi untuk memperkirakan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar