Pages

Sabtu, 10 Januari 2015

Mengobati Gatal yang Timbul Karena Udara Dingin




velocitydeveloper, Barangkali anda pernah mengalami, tiba-tiba kulit menjadi gatal dan bentol-bentol pada saat suhu dingin. Mungkin anda mengira hal ini karena gigitan serangga atau karena terkena bulu ulat. Namun ternyata gatal-gatal ini bisa timbul karena alergi. Alergi adalah reaksi yang ditujukan kepada sesuatu dari luar oleh tubuh. Salah satu bentuk respon tubuh adalah timbulnya rasa gatal di kulit tersebut.
Sehingga kulit yang sensitive terhadap suhu dingin juga dapat menunjukkan respon yang berupa rasa gatal pada kulit tersebut, bahkan sering disertai bentol-bentol. Obatnya pun tentu saja berbeda dengan obat gatal karena bakteri atau jamur. Obat yang paling tepat adalah cukup dengan obat anti alergi saja.
Cara yang palin mudah untuk mengobati gatal yang timbul karena udara dingin dengan obat antihistamin seperti CTM atau dexteem plus. Obat-obat tersebut pada dasarnya hanyalah menurunkan rekasi tubuh terhadap penyebab alergi, sehingga tidak benar-benar menyembuhkan. Suatu saat anda kena dingin, maka gatal alergi akan timbul kembali.
Cara yang terbaik untuk mengobati gatal yang timbul karena udara dingin adalah dengan menghindari udara dingin. Akan tetapi udara dingin seringkali tidak dapat dihindari, oleh karena itu cara yang lain adalah dengan mengurangi efek dingin yang ditimbulkannya, misalnya dengan menggunakan pakaian lengan panjang dan agak tebal saat udara dingin atau menghindari keluar rumah saat udara dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar