Pages

Rabu, 14 Januari 2015

Fungsi Sebenarnya dari Investasi Emas




velocitydeveloper, Investasi emas sampai saat ini masih menjadi pilihan yang cukup banyak diminati.  Memang investasi emas masih menjadi investasi yang paling aman dan stabil sampai saat ini. Sebenarnya fungsi emas lebih sebagai penjaga nilai mata uang, terhadap inflasi. Perlu diketahui bahwa secara umum harga-harga barang akan terus naik seiring berjalanya waktu. Oleh karena itu nilai mata uang dalam kaitannya untuk membeli barang akan terus berkurang.
Karena nilai mata uang terus berkurang terhadap barang, maka agar apa yang kita simpan untuk digunakan di masa yang akan datang haruslah berwujud barang supaya tidak turun nilainya. Akan tetapi menyimpan barang tentu saja merupakan hal yang merepotkan. Selain memerlukan wadah yang besar juga memerlukan perawatan rutin agar tidak rusak.
Solusi yang mudah agar menyimpan barang tidak menjadi pekerjaan yang ribet adalah dengan menyimpan barang dalam bentuk emas. Emas tentu saja tidak memerlukan tempat yang besar untuk menyimpannya. Selain itu emas juga tidak mudah rusak. Dengan kelebihan ini, maka emas masih menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat kita. Sepertinya harga emas hanya akan turun pada saat terjadi bencana yang besar atau peperangan besar. Sehingga pada waktu itu orang tidak peduli lagi dengan emas yang mereka miliki, maka turunlah harga emas itu. Namun selama kita hidup dalam keadaan aman-aman saja, maka harga emas akan cenderung terus naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar