Pages

Sabtu, 10 Januari 2015

Pengusaha Paket Wisata Harus Menyesuaikan dengan Beberapa Aturan Baru Pemerintah.





velocitydeveloper, Hal yang berkaitan erat dengan bisnis paket wisata adalah transportasi. Oleh karenanya kenaikan tarif angkutan yang dipicu oleh kenaikan harga BBM menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis paket wisata. Para pebisnis paket wisata harus menyikapi dengan tepat kenaikan harga dan tarif ini, jika tidak ingin tergilas oleh para pesaingnya. Kenaikan harga layanan paket wisata menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan. Akan tetapi berapa besar kenaikannya tentu saja juga harus diperhitungkan secara matang. Kenaikan harga yang tepat inilah yang menjadi kunci apakah para pelanggan masih akan tetap setia menggunakan jasa paket wisata tersebut atau tidak.
Peraturan pemerintah yang turut menjadikan lesunya bisnis wisata adalah larangan pelaksanaan rapat di hotel bagi para pejabat pemerintah. Tentu saja hal ini akan menjadikan bisnis pariwisata turun omzet secara drastis. Maklumlah para pegawai pemerintah merupakan pelanggan utama dari bisnis wisata ini. Para pebisnis wisata harus menyikapinya secara tepat untuk tetap dapat bertahan.
Tarif transportasi menjadi semakin menyulitkan pada saat tarif penerbangan kelas murah dihentikan oleh kementrian perhubungan. Hal ini berarti setiap perjalanan menggunakan pesawat akan menjadi perjalanan yang mahal. Dengan kata lain akan ada kenaikan biaya transportasi. Semua penerbangan akan menjadi mahal, dengan demikian biaya perjalanan akan menjadi naik, atau harga naik. Menurut hukum ekonomi, jika harga naik maka permintaan akan turun. Hal ini tentu saja juga berlaku untuk bisnis transportasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar