Pages

Kamis, 25 September 2014

Bolehkah Kita Menggunakan Pemutih Berbahan Kimia Buatan?


Bio Spray Gold - Sering kali kita begitu takut menggunakan bahan kimia buatan. Ketakutan kita tersebut bukan tanpa alasan. Memang banyak ditemukan kasus atau kejadian di mana penggunaan pemutih kulit justru berakibat buruk pada kulit. Sering kita dengar seperti kulit memerah, timbul flek, bahkan sampai timbul bercak nanah. Tentu saja tidak semua pemakai pemutih kulit yang berbahan sintetis mengalami kejadian buruk. Dengan demikian kita tidak perlu berlebihan dalam menanggapi bahaya pemutih kulit berbahan kimia.

Bahaya dari pemutih seringkali timbul karena penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk. Penggunaan pemutih yang berlebihan memang akan mengakibatkan efek negatif terhadap kulit. Hal ini sebenarnya lebih pada ambang batas toleransi kulit yang dilanggar.
Kulit yang terlalu sensitive juga sering menjadi penyebab terjadinya efek negative yang tidak diinginkan. Jangankan terkena produk pemutih kulit berbahan kimia, terkena debu saja seringkali menjadi masalah bagi kulit sensitive. Sehingga efek negative yang parah sering ditimbulkan oleh tindakan nekat para pemilik kulit sensitif ini.

Secara umum bagi pemilik kulit yang tidak terlalu sensitif dan dengan penggunaan sesuai aturan, maka pemutih kulit berbahan kimia buatan bisa digunakan. Lantas kenapa banyak orang yang lebih merekomendasikan pemutih alami dari tanaman. Pemutih alami lebih aman, sebenarnya lebih karena konsentrasi bahan-bahan kimianya yang jauh lebih rendah. Dengan konsentrasi yang rendah ini maka akan jarang terjadi penggunaan yang berlebihan. Proses yang lebih ribet juga menghalangi seseorang untuk terlalu sering menggunakan pemutih kulit berbahan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar