Pages

Minggu, 10 Mei 2015

Kenapa Tidak Mencoba Membuat Sistem untuk Bisnis Anda


Membangun bisnis sendiri adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Anda bisa mencoba trik ini dan trik itu untuk mengembangkan usaha anda. Sebaiknya memang anda terus berusaha mencoba trik baru agar perusahaan anda tetap menang dalam persaingan dengan competitor.
Salah satu hal yang mungkin akan meningkatkan daya saing perusahaan anda adalah standar kualitas yang anda berikan kepada konsumen dan efisiensi yang akan memberikan standar harga yang terjangkau. Kedua hal itu, yaitu efisiensi dan standar kualitas sebenarnya dapat anda tingkatkan dengan membuat  sistem dalam bisnis anda. Sistem yang dipakai untuk mengoperasionalkan perusahaan sehingga lebih efisien dan meghasilkan produk yang lebih berkualiats biasa disebut standard operating procedure (SOP).
SOP berisi serangkaian hal yang harus dilakuakan untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas baik dan sekaligus efisien. Ketika anda sedang menggeluti sebuah bisnis sebenarnya sangat layak kalau anda berusaha meluangkan waktu untuk membangun sistem bagi bisnis anda.
Sistem yang anda bangun akan membantu anda menjalankan perusahaan. Banyak orang yang beranggapan sistem akan memperumit pengelolaan perusahaan hal ini adalah hal yang salah. Sistem atau SOP  yang disusun dengan tepat akan sangat mempermudah pegelolaan perusahaan. SOp akan mempernmudah karyawan, SOP akan mempermudah konsumen, SOP akan memudahkan semua pihak yang berhubungan dengan perusahaan. Anda dapat memulai dengan hal-hal yang sudah biasa anda lakukan. Anda tinggal menuliskan langkah-langkahnya. Anda juga harus memastikan SOP tersebut mudah dipahai orang lain.

=============================================
=============================================

2 komentar:

  1. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus