Pages

Minggu, 10 Mei 2015

Kenapa KFC lebih Berkembang Dibanding Ayam Goreng Lokal


Anda tentu pernah makan ayam goreng lokal yang dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Atau barangkali anda adalah salah satu pelanggan tetap sebuah warung ayam goreng di suatu pinggir jalan tertentu. Saya kira anda juga pernah makan di KFC, sebuah waralaba ayam goreng dari Amerika. Lantas anda berfikir bahwa sebenarnya dari segi rasa ayam goreng langganan anda tidak kalah. Kenapa kemudian menjadi  KFC lebih berkembang?
Pertanyaan itu tentu layak untuk dijawab. Dan anda perlu tahu bahwa setiap bisnis waralaba menerapkan SOP yang jelas dan detail untuk setiap lini kegiatan usahanya, termasuk KFC  tentunya. Dari proses produksi, penyajian sampai pelayanan konsumen. Dengan SOP itulah anda akan mendapatkan pelayanan yang hampir sama disemua gerai KFC yang ada. Anda tidak perlu berfikir tentang pelayanan yang anda terima hari ini dengan besok apakah sama atau tidak? Bahkan dalam gerai yang berbeda sekalipun akan anda dapatkan pelayanan yang standar, bagus.
Sementara itu di sisi lain, warung ayam goreng lokal langganan itu beroperasi tanpa SOP. Layanan yang akan anda terima tidak standar. Hari ini mungkin anda dilayani dengan lauk yang lengkap, mungkin besok anda dilayani dengan sajian kurang sambel atau lalapan dsb. Hal ini karena tidak adanya standar pekerjaan yang jelas dalam bentuk SOP.

Karena alasan inilah kemenangan KFC  dalam bersaing dengan produk-produk lokal dapat kita pahami. Sistem yang dibangu oleh KFC telah mampu menumbuhkan image di mata konsumen tentang kualitas yang bagus.

=============================================
=============================================

1 komentar:

  1. Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus