Pages

Kamis, 07 Agustus 2014

Hati-hati dengan Kecanduan Internet




Bagi anda para orang tua, maka hati-hati adalah kunci dalam mendidik anak-anak anda. Di jaman sekarang ini internet telah masuk ke jantung kehidupan kita semua. Hampir semua orang tersentuh oleh kehadiran internet ini, tak terkecuali anak-anak dan para remaja. Namun anak kita harus dijaga jangan sampai ketergantungan dengan internet ini.
Banyak sekali remaja di luar sana yang mengalami ketergantunagn dengan internet. Bahkan dalam sebuah berita disebutkan bahwa 75 % remaja di India telah mengalami ketergantungan terhadap internet ini. Pemakaian internet secara berlebihan telah menjadikan para remaja di sana mengalami berbagai gangguan kejiwaan.
Untuk mengatasi ini kemudian disana lahir berbagai lembaga, salah satunya Yayasan Uday. Mereka membuat sebuah pusat kegiatan untuk menangani masalah anak-anak yang kecanduan internet ini. Mereka melakukannya dengan menyediakan kegiatan berbagai permaian tradisional yang mengajarkan keasikan dan berbagai aktifitas fisik yang bermanfaat.
Anak-anak muda umumnya terlalu sibuk memantau media sosial mereka, mereka sibuk untuk update status di media sosial dan mengamati berbagai tanggapan di sana. Bagi para penggemar game, internet menjadi surga bagi mereka. Para penggemar game ini dapat terus mengikuti perkembangan game dan terlibat dalam berbagai permainan game terbaru. Hal ini tentu saja akan menguras tenaga dan pikiran mereka semua.
Dengan demikian kita harus berhati-hati memperkenalkan internet kepada anak-anak kita. Jangan sampai justru internet yang kita kenalkan itu justru menjadi hal yang negatif bagi anak-anak kita. 

Sponsored by: velocity developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar