velocity developer, Banyak sekali metode beriklan yang dapat digunakan pada masa
sekarang ini. Anda bisa menggunakan metode iklan konvensional dengan poster,
atau yang sedikit lebih modern lewat media cetak dan media tv dan radio. Namun
anda juga dapat menggunakan metode iklan gaya baru yaitu melalui internet.
Salah satu iklan melalui internet yang paling terkenal adalah Google adwords.
Bagi anda yang telah atau akan menggunakan Google adwords,
barangkali anda bertanya-tanya bagaimana mengukur efektifitas iklan yang kita
pasang. Kalau anda menggunakan iklan konvensional baik poster maupun media
elektronik, maka keterukuran iklan sangat terbatas. Artinya kita tidak bisa
menganalisa secara detail peningkatan yang dihasilkan oleh iklan yang kita
pasang. Berbeda dengan cara konvensional, Google adwords menyediakan sebuah
cara beriklan yang efektifitasnya sangat terukur.
Di iklan konvensional kita tidak pernah tahu berapa banyak
orang yang membaca iklan kita. Paling banter yang dapat kita ketahui adalah
berapa banyak halaman koran yang menampilkan, atau berapa banyak iklan ditayangkan.
Di iklan Google adwords kita dapat mengetahui berapa banyak orang yang membaca
iklan kita, bahkan dengan teknik yang jitu, kita bisa mengetahui berapa besar
keuntungan yang dihasilkan oleh iklan kita.
Google akan menyediakan data berapa banyak orang yang telah
membaca iklan kita, dan kita harus membayarnya. Hal ini penting untuk kita
sebagai pengiklan untuk memastikan bahwa iklan kita sudah di baca orang
sejumlah tertentu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar