velocity developer, Salah satu yang sudah banyak diketahui dari kelebihan
beriklan di Google Adwords adalah kita tahu persis seberapa banyak orang yang
telah membaca iklan kita. Kita tidak perlu mengira-ngira, Google sudah akan
memberikan laporannya tentang jumlah orang yang telah membaca iklan kita.
Namun demikian dalam bisnis yang terpenting bukanlah
seberapa banyak orang yang telah membaca iklan kita. Yang terpenting adalah
seberapa banyak orang yang telah membeli kepada kita. Lebih jauh lagi seberapa
banyak keuntungan yang disumbangkan oleh iklan yang kita pasang. Untuk
keperluan ini Google tidak menyediakan datanya secara langsung. Kita dapat
menggunakan teknik tertentu untuk menyeliidiki masalah ini.
Sebenarnya mengetahui efektifitas iklan kita sangat mudah,
jika kita sebelumnya belum pernah bergerak dalam bisnis kita secara online.
Tekniknya sebenarnya sederhana, terutama, jika anda menggunakan telepon atau
BBm atau id yang lain sebagai sarana utama dalam berkomunikasi dan
bertransaksi.
Jika kita telah menyebarkan no HP kita atau PIN BB kita,
maka untuk keperluan mengetahui efektifitas iklan kita harus menggunakan nomor baru
yang memang hanya untuk dibaca oleh para pembaca iklan kita di Googe Adwords.
Dengan cara seperti ini setiap penjualan yang kita peroleh dari no HP tersebut
adalah hasil dari iklan. Kemudian kita dapat menghitungnya dan membandingkan
dengan biaya iklan kita. Jika untung, maka berarti iklan yang kita pasang perlu
diteruskan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar