Pages

Rabu, 26 Februari 2014

Membuat dan Mengatur Lebar Kolom pada MS Word

Tulisan kita dalam dokumen MS Word adalah merupakan tulisan dengan satu kolom. Hal ini adalah tulisan standar untuk sebuah dokumen resmi. Akan tetapi ada kemungkinan kita menginginkan tulisan kita dipecah menjadi beberapa kolom. Tujuan pemecahan tulisan menjadi beberapa kolom di antaranya adalah, supaya lebih enak dibaca, supaya tampilannya lebih indah, dan untuk mengurangi kelelahan mata ketika membaca dokumen tersebut.
Adapun cara untuk membuat kolom menjadi lebih dari satu adalah sebagai berikut:
Bukalah dokumen yang kira-kira berisi tulisan satu halaman penuh.
Blok tulisan pada dokumen tersebut.
Klik menu Page Layout,
  1. Dalam keadaan menu Page Layout aktif, maka akan ada beberapa ikon yang dapat anda pilih, dari kelompok page setup ada ikon Columns, pilihlah ikon tersebut.
  2. Maka akan tampil gambar yang menunjukkan pilihan jumlah kolom yang dapat anda pilih, pilihlah sesuai kebutuhan anda, apakah 2 atau 3 kolom, dengan cara mengklik pilihan yang sesuai.                                                                                                               
  3. Maka dokumen anda akan sudah menjadi berkolom lebih dari satu.

Untuk mengatur jarak antar  kolom anda dapat  melakukan langkah berikut
  1. Blok tulisan
  2. Pelih menu Page Layout
  3. Pilihlah More Columns                                                                                         
  4. Setelah anda pilih more Columns, maka akan muncul kotak dialog columns seperti di bawah ini,                                                                              
  5. Pada bagai spacing aturlah angkanya sesuai dengan kehendak anda.
  6. Maka jarak antar kolom sudah akan sesuai dengan yang anda atur.

Ingin Jasa pembuatan website murah, berkualitas dan profesional, kunjungi www.velocitydeveloper.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar